0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
MARINE SURVEY

Sunday, November 13, 2011

[Oil&Gas] [news] [EBT] Komisi VII DPR Minta Pemda Maluku Tingkatkan SDM

 

Indonesia masih dihadapkan berbagai masalah energisalah satunya Energi Baru Terbarukan (EBT) yang masih belum optimal. Karena kendala dalampengembangan EBT diantaranya adalah Sumber Daya Manusia (SDM) yang masih terbatas.
Anggota Komisi VII DPR RI, Dewi Aryani Hilman dari Fraksi PDI Perjuangan mengatakan  berkaitan dengan peningkatan kapasitas SDM di Malukutidakterlalu sulit untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang tujuannya adalah untuk peningkatan kapasitas keilmuan SDM di Malukuterutama di bidang EnergiBaru Terbarukan (EBTMigas dan Lingkungan Hidup.
"Karena jumlah penduduk di Maluku tidak terlalu besarjadi Gubernur Maluku tidak terlalu sulit untuk melakukan kegiatan-kegiatan tersebut," tutur Dewisaat kunjungan kerja Komisi VII DPR RI ke Provinsi Maluku baru-baru ini.
Kita harus fokus dan kenapa saya katakan fokus disitujelasnyaini semua untuk mempersiapkan diri merebut tempat-tempat strategis dimana pada saat Blok Masela mulaiberpoduksi putra-putra Maluku dapat menduduki tempat-tempat strategistambahnya.
Oleh karena itulanjutnyaMaluku harus siap dengan SDMnyaSiap punya sarjana bidang energisiap punya sarjana bidang lingkungan hidupsiap punya pasca sarjanadan siappunya dokter sehingga bisa mengantisipasi seperti kejadian yang terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB), dimana warga sekitar disitu dan warga asli NTB justru tidak mendudukitempat-tempat strategis.
Dewi sangat mengertimana mungkin pengusaha itu menerima karyawan asal-asalanKalau putra daerah tidak bisa apa-apa juga percuma dan pengusaha itu tidak akanmengambilnyaTapi kalau putra daerah itu berprestasi bagusbaik dan pintarsaya rasa pengusaha tidak perlu lagi mewawancarainya karena dia sudah oke untuk masuk jadimanager misalnya"Saya itu sedih rasanya mendengar kalau rakyat Maluku hanya jadi tukang sapunyahanya jadi satpamnya di perusahaan itu," tuturnya.
Apakah Kementerian ESDM atau Dirjen EBT pernah mengeluarkan surat mengenai prosedur permohonan untuk kajiantanya Dewi.
Ia minta kepada Gubernur Maluku agar masalah ini dapat diperhatikan dengan seriusKomisi VII DPR RI siap membantu gubernur apabila ada putra-putra dari Maluku yangmembutuhkan beasiswa di Universitas Indonesia atau Universitas Airlangga yang memang betul-betul berprestasi"Saya secara pribadi mengajukan untuk memberikanrekomendasi mendapatkan beasiswa," kata Dewi.   "Jadi harapan kita punya SDM yang handal disiniterutama untuk mempersiapkan SDM menjelang produksi beberapa blok yang ada di Maluku," ujarnya.
Menjawab masalah EBT Migas dan Lingkungan HidupGubernur MalukuKarel Albert Ralahalu mengatakankami sudah mengajukan kepadaKementerian ESDM tetapi kami tidak mendapatkan dana untuk itu.
Karel menambahkankami sudah melakukan penelitian-penelitian awallalu kami meminta untuk pengembangan ke studi kelayakan ataupengembangan lebih lanjut tapi Kementerian ESDM khususnya di Ditjen EBT minta harus dibuat studi kelayakan dulu baru bisadikembangkan oleh kementerian"Sedangkan untuk studi kelayakan itu biayanya sekitar Rp 300 sampai Rp 400 juta sehingga kami hanyabisa membuat satu dalam setahun," tambahnya.
Mungkin Komisi VII DPR RI dapat membantu kami supaya kami bisa melakukannyaKarena kita punya potensi EBT ini sangat banyak,harapnya.


__._,_.___
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment

LinkWithin2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Jika anda merasa info ini berguna dan ingin mentraktir saya beli minuman, silahkan anda bisa mendonasikan sedikit rezeki anda dengan mengklik link dibawah ini:


Bisnis Tiket Pesawat Online

Disclaimer