0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
MARINE SURVEY

Sunday, November 13, 2011

[Oil&Gas] [news] Pertamina Goes To Campus, Pertamina EP Partisipasi Edukasi para Akademisi

 

Pertamina harus menyampaikan pertanggungjawaban atas kinerja dan upayanya memenuhi kebutuhan energi di Indonesia kepada para stakeholders diantaranya para akademisi. Terkait dengan tugasnya mengamankan pasokan energy di dalam negeri,Pertamina telah mulai aktif mengembangkan energi baru dan terbarukan diantaranya Panasbumi, CBM, dan Shale Gas.
Demikian ditegaskan VP Corporate Communication M Harun dalam pemaparannya di depan mahasiswa se kota Mataram di Auditorium Universitas Mataram di Mataram, Rabu (9/10). Lebih lanjut Harun mengatakan bahwa untuk bisa memenangkan persaingan yang dihadapi Indonesia di masa depan adalah dengan memperkuat strategi ekonomi dan energi. Oleh karena itu, imbuhnya, Pertamina menyelenggarakan kegiatan Pertamina Goes to Campus supaya para akademisi perlu memiliki pemahaman tentang industri energi di Indonesia.
Rektor Universitas Mataram menyambut baik kegiatan Pertamina Goes To Campus serta Olimpiade Sains Nasional yang diselenggarakan oleh Pertamina. Rektor menegaskan bahwa dukungan Pertamina tersebut sejalan dengan upaya membangun kemandirian ilmu pengetahuan dan teknologi yang merupakan modal utama untuk mewujudkan kemandirian bangsa.
Pada kesempatan tersebut, tim Pertamina Goes to Campus menyampaikan pemaparan tentang kegiatan industri migas yang secara terintegrasi dilakukan Pertamina. Pertamina EP berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan memberikan penjelasan tentang kegiatan operasi hulu yakni eksplorasi dan produksi. Dalam kesempatan tersebut, materi Pertamina EP disampaikan oleh Staf Media Publikasi Arya Dwi Paramita. Pada presentasi Pertamina EP juga disampaikan tentang keberhasilan Pertamina EP dalam mengelola tantangan 80 persen lapangan tua dengan penurunan produksi alamiah sebesar 18 persen. "Bahkan Pertamina EP berhasil memberikan pertumbuhan produksi dalam lima tahun terakhir," ujarnya.
Lebih lanjut pemaparan juga disampaikan terkait dengan pola distribusi BBM untuk kendaraan bermotor, bisnis aviasi untuk bahan bakar pesawat udara, bisnis elpiji, dan kebutuhan sumber daya manusia Pertamina.
Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pameran yang diikuti oleh Pertamina EP, Pertamina Fuel Retail Marketing V Surabaya, Unit Pelumas, Elpiji, serta unit kegiatan mahasiswa Universitas Mataram. 
 

__._,_.___
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment

LinkWithin2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget
Jika anda merasa info ini berguna dan ingin mentraktir saya beli minuman, silahkan anda bisa mendonasikan sedikit rezeki anda dengan mengklik link dibawah ini:


Bisnis Tiket Pesawat Online

Disclaimer