0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
MARINE SURVEY

Thursday, October 13, 2011

Re: Bls: [Oil&Gas] Oh, Nasibmu "Sapu Angin 4"

Pak Mico,

Pertanyaannya apakah tulisan di situs seindah pelaksanaan di lapangan?

Silahkan di jawab dalam hati masing-masing.

Salam,
Iwan

Sorry currently out of office.
Sent from my BlackBerry®

-----Original Message-----
From: Mico Siahaan <Mico.Siahaan@gmail.com>
Sender: Migas_Indonesia@yahoogroups.com
Date: Fri, 14 Oct 2011 09:03:04
To: <Migas_Indonesia@yahoogroups.com>
Reply-To: Migas_Indonesia@yahoogroups.com
Subject: Re: Bls: [Oil&Gas] Oh, Nasibmu "Sapu Angin 4"

Pak Iwan,

apakah karena karena barang-barang mewah milik lembaga dan pejabat
pemerintah memang mendapat fasilitas khusus? Dari situs bea cukai:

Pertanyaan : Manfaat apa yang didapatkan dari Fasilitas Kepabeanan?

Jawaban: Manfaat yang diperoleh bisa dalam bentuk, kecepatan
waktu pemrosesan barang, kemudahan prosedur pemrosesan barang, pengurangan
biaya

Jadi secara aturan dan dokumen tidak ada pelanggaran. Mungkin karena saat
ekspor dan impor perusahaan jasa yang digunakan mahasiswa tidak meng-apply
fasilitas kepabeanan/.


Saya setuju dengan Pak Defnil bahwa bea cukai berpegang pada aturan yang ada
dan sangat concern dengan integrasi dokumen. Dan integritas dokumen ini
sering kali menjadi pokok permasalahan. Contoh HS Code (Harmonized System
Code): HS Code yang digunakan Indonesia dan Malaysia beda. Sehingga barang
yang diimpor dari Malaysia misalnya perlu 'penyesuaian' HS Code. Proses
revisi HS Code ini makan waktu. Yang menambah kompleks permasalahan adalah
untuk kategori barang tertentu perlu ada ijin-ijin tambahan/dokumen
pelengkap yang perlu dimiliki sebelum PIB diajukan. Misalnya peralatan/mesin
kerja ada yang memerlukan ijin tersendiri dari Departemen Perindustrian
sebagai barang kerja modal dan proses untuk mendapatkan ijin ini bisa 2
minggu. Ribet. Oleh karena sesuai peraturan banyak departemen dapat saling
terkait, maka proses impor memang cukup sulit. Sekedar sharing dari orang
yang di comapny lama saat mengimpor barang selalu masuk 'jalur merah'
hehehehe

salam,

------------------------------------

--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Migas_Indonesia-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Migas_Indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

No comments:

Post a Comment

LinkWithin2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget
Jika anda merasa info ini berguna dan ingin mentraktir saya beli minuman, silahkan anda bisa mendonasikan sedikit rezeki anda dengan mengklik link dibawah ini:


Bisnis Tiket Pesawat Online

Disclaimer