0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
MARINE SURVEY

Friday, October 14, 2011

[Oil&Gas] Rangkuman Berita & Artikel Migas Indonesia Online (14/10/11)

 

Migas Indonesia Online

twitter @migasonline

 

14 Oct 2011

Rangkuman Diskusi
Identifikasi Shackle Rekondisi

Shackle ada dua jenis : safety pin dan screw pin. Dua-duanya tentu saja boleh dipake buat rigging. Cuma untuk kerjaan bawah air (diving), dengan alasan kepraktisan, screw pin lebih sering dipakai. Recondition boleh boleh saja asal, prosedure sesuai dengan standard yang berlaku, kita sering melakukan recondition/repair pressure vessel misalnya. Ada prosedure yang baku, begitu juga valves, ada procedure yang dikerjakan sesuai dengan manufacture. Kalau prosedure nya diluar itu,/kita bikin repair procedure tersendiri, yah harus dipertahankan didepan mgmt/MOC kalau di aksep yah jalan. Issue yang lain kalau terjadi kecelakaan, kebetulan benang merahnya datang dari barang yang direpair tersebut ini nantinya jadi panjang, atau kebetulan yang menemukan benang merah adalah auditor on behalf insurance company ini lebih panjang lagi. Ujung ujungnya premium dari company jump to the roof, insident di local sini, membuat premi di tempat lain ikut ikutan naik. Jadi becarefull murah belum tentu murah. Read More »

back to top

Rangkuman Diskusi
Why 4~20mA?

"Why the instrument signal standard is fixed as 4 to 20 mA? (We know the standard answer about live zero. But why 4 mA? Why not 2 to 20 mA or 5 to 50 mA? )". Banyak orang (terutama Eropa) menggunakan zero based signal, seperti 0~10VDC, 0~20mA, 0~1mA, dsb., tetapi field wiring memerlukan 4-wire (2-pairs - atau bisa disederhanakan menjadi 3-wire kalau signal dan power mempunyai common yang sama), dimana 1-pair untuk signal dan 1-pair lagi untuk power supply field device. Read More »

back to top

Rangkuman Diskusi
Instrucalc

Version terakhir dari InstruCalc. adalah 6.2 - dikeluarkan tahun 2006. Basically software ini digunakan untuk sizing & calculating : control valves, flow elements, dan relief devices, fluid properties, pipe pressure loss, liquid waterhammer. (tetapi bisa digunakan untuk sizing lebih dari 50 instrument lainnya). Fitur2 pelengkapnya adalah : membuat data sheets dari calculation, membuat summaries dan reports dan juga menampilkan graphic dari calculationnya. Pada version 6.2 ini, ada tambahan : Graphic perhitungan Control Valves dan Flow Elements. - graphic juga bisa di print out. Graphic2 Control Valves : valve Cv and flow; valve pressure drop and flow; linear trim; and, equal percent trim. Graphic2 Flow Element: flow and differential. Read More »

back to top

Flexlife dan Petrobras menandatangani memorandum of understanding

Flexlife telah menandatangani memorandum of understanding dengan Petrobas untuk mengembangkan dan menyediakan system managemen baru terpadu dan specialized engineering services untuk international oil and gas projects offshorenya. Read More »

back to top

BP dan partner akan menginvestasikan 10 milyar poundsterling dalam project di North Sea UK

BP PLC dan partnernya akan menginvestasikan hampir 10 milyar poundsterling di empat project kunci pengembangan minyak dan gas bersama-sama dengan beberapa partner yang lebih kecil selama 5 tahun kedepan di North Sea UK. Read More »

back to top


__._,_.___
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment

LinkWithin2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Jika anda merasa info ini berguna dan ingin mentraktir saya beli minuman, silahkan anda bisa mendonasikan sedikit rezeki anda dengan mengklik link dibawah ini:


Bisnis Tiket Pesawat Online

Disclaimer