0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
MARINE SURVEY

Tuesday, October 18, 2011

Re: Bls: [Oil&Gas] bagimana cara kerja DCVG

 

Menambahkan dari Bung Ari K dibawah,

DCVG merupakan cara yang akurat untuk menentukan kerusakan coating pada buried pipe. Tetapi perlu diketahui bahwa jika pemeriksaan dilakukan pada pipa yang dikubur dibawah Aspal, Beton, dsb yang merupakan keramik, maka deteksi alat jadi tidak akurat. Pastikan bahwa pemeriksaan dilakukan pada bagian yang dapat menghantarkan arus dari bagian pipa yang rusak coatingnya.
 

Regards,
Fauzan Akbary, S.T.
akbary_88@yahoo.com
+62856-247-29254



From: Ari Kurniawan <ari_calister2@yahoo.com>
To: "Migas_Indonesia@yahoogroups.com" <Migas_Indonesia@yahoogroups.com>
Sent: Monday, October 17, 2011 10:40 AM
Subject: Bls: [Oil&Gas] bagimana cara kerja DCVG

 
Pak Johan,

Sy bukan senior tapi coba sy menjawab tentang pertanyaan ini. 
DCVG merupakan teknik inspeksi untuk mengetahui kerusakan  coating di pipa yang terbenam.
teknik ini masih cenderung baru (sekitar tahun 1995 ditemukan oleh john Mulvany dan John Leeds).
DCVG sudah sangat umum digunakan dan sudah masuk ke standar NACE, ISO, dan standar lain.
kira-kira prinsip DCVG seperti ini

1. saat ada cacat coating di pipa maka arus yang mengalir ke bagian pipatersebut  lebih besar dibandingkan di lokasi yang lain
2. sinyalnya dapat dideteksi dengan mengukur gradien potensial di sekitar cacat coating
3. semakin besar cacat coating maka arus yang mengalir akan menjadi lebih besar dan sinyal yang dideteksi jadi lebih besar
4. dari besarnya gradien potensial tersebut secara kualitatif akan diketahui besarnya cacat coating.

Nilai yang didapat adalah %IR dan secara kualitatif besarnya cacat coating diklasifikasikan seperti ini :
 1. 0 - 15 % - Ringan -  Tidak Perlu diperbaiki
2. 16-35% - Sedang - Perlu diperbaiki
3. 35-70%- Berat - Perlu diperbaiki secepatnya
4. 71-100 %- Parah- harus digali hari itu juga (Exacavate today)

Tim kami membeli alat DCVG ini dari UK dan telah dipakai di beberapa tempat dan hasilnya cukup akurat ketika dibuktikan dengan
penggalian.


Tks,
AK 
CP Engineer





1.1.RINGAN   à(0 – 15%)   à SMALL 
  SEDANG   à(15 – 35%)   à MEDIUM
  BERAT   à(35 – 70%)    à MEDIUM LARGE
  PARAH   à (70 – 100%)  à EXACAVATE TODAY

 



Dari: kurniawan johan <ohengkapal@yahoo.co.id>
Kepada:
Cc: Migas_Indonesia@yahoogroups.com
Dikirim: Sabtu, 15 Oktober 2011 15:48
Judul: [Oil&Gas] bagimana cara kerja DCVG

 
dear Senior

bagaimanakah cara kerja DCVG sehingga bisa menemukan adanya coating yang rusak

thanks

johan




__._,_.___
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment

LinkWithin2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget
Jika anda merasa info ini berguna dan ingin mentraktir saya beli minuman, silahkan anda bisa mendonasikan sedikit rezeki anda dengan mengklik link dibawah ini:


Bisnis Tiket Pesawat Online

Disclaimer