0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
MARINE SURVEY

Wednesday, October 12, 2011

[Oil&Gas] Sang Juara Safety 1: 3,5 Juta Jam Tanpa Lost-Time Incident

 

Sepeti apa kondisi safety di perusahaan dengan 3,5 Juta Jam Tanpa  Lost-Time Incident ini.

EHS Magazine, sebuah majalah yang mendedikasikan temanya seputar K3 di Amerika Serikat telah memilih 12 Perusahaan dengan kategori America's Safest Companies in 2010. Insya Allah, satu per satu akan diulas dalam seri artikel Sang Juara Safety ini.

Pada seri 1 ini akan diulas mengenai salah satu perusahaan konstruksi dengan 600 karyawan  dari Minneapolis, Amerika Serikat bernama  Adolfson & Peterson Construction. Berikut ini adalah poin poin mengenai kondisi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di perusahaan tersebut :

·         EHS Magazine menyatakan bahwa mereka dinilai pantas menyandang predikat perusahaan yang sehat dan aman untuk bekerja karena  faktor training safety yang cukup dan tepat, APD  dan Safety Tools yang selalu dilengkapi, dan dukungan penuh manajemen terhadap K3 di perusahaan.

·         Fokus dan dedikasi perusahaan terhadap K3 dibuktikan dengan diraihnya prestasi 3,5 Juta Jam Tanpa  Lost-Time Incident

·         "Adolphson & Peterson ,menciptakan suatu budaya dimana zero injuries dijadikan tujuan setiap pribadi karyawan dari semua level" (Fred Rippy, National Safety Director Adolphson & Peterson)  

·         Standar K3 di area kerja perusahaan adalah "aggressive," adding, dan "Safety is the first priority".

·         Komunikasi K3 direncanakan dengan matang dan disampaikan dengan efektif melalui orientasi K3 untuk karyawan, toolbox talks mingguan, safety topics bulanan, berita dan informasi K3 yang disampaikan kepada karyawan melalui email perusahaan via jaringan intranet.

·         Semua tim lapangan harus memiliki 30 jam training dari OSHA sebelum mereka dipromosikan menjadi project managers, foremen, assistant superintendents atau superintendents, dan memastikan bahwa mereka sudah menyampaikan intruksi K3 dengan akurat kepada para karyawan di lapangan.

·         Safety life style dipromosikan melalui kesehatan, kesehatan fisik, pencegahan kecelakaan diluar kerja, dan aktivitas yang melibatkan keluarga.

·         Elemen kunci Safety Process perusahaan adalah adanya surat dari wakil direktur operasional kepada para karyawan yang menunjukkan empatinya mengenai K3 yang sangat penting bagi perusahaan, rencana tanggap darurat sudah disiapkan untuk menghadapi suatu kondisi yang berbahaya, laporan kecelakaan dan investigasi, fleet safety policy, zero injury philosophy, job hazard analysis, program komunikasi potensi bahaya, dan project safety audits.

·         Catatan K3 perusahaan sangat berperan dalam proses pemilihan kontraktor oleh developer atau pemilik property yang menuntut kontraktor yang bisa menangani berbagai aspek K3 dalam proses kerjanya.  

·         "Perbedaan antara sebuah near-miss dan kecelakaan adalah 1 detik. Maka sangat penting untuk menciptakan pola pikir anti toleransi terhadap semua potensi bahaya yang ditemui. "  (Fred Rippy, National Safety Director Adolphson & Peterson)  

Semoga para rekan Pro Safety dapat terinspirasi.

Salam Safety untuk Anda dan Keluarga di Rumah


Sumber: safetyposter.co.id  dan diadaptasi juga dari berbagai sumber

Sumber aslinya dapat dibaca disini 

Yuk berbagi Info Safety bersama Lorco di LinkedIn 

 (Silahkan membagikan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber aslinya)

By Kang Aa Widi Safari

__._,_.___
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment

LinkWithin2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget
Jika anda merasa info ini berguna dan ingin mentraktir saya beli minuman, silahkan anda bisa mendonasikan sedikit rezeki anda dengan mengklik link dibawah ini:


Bisnis Tiket Pesawat Online

Disclaimer