Saya setuju dengan Pak Jhon memang selain pengemudi dan kondisi kendaraannya, saya juga mengomentari bahwa dari para penegak hukum kita juga dilapangan sangat korup, karena banyak kita lihat bahwa kendaraan umum yang tidak laik jalan masih banyak yang beroperasi, pengemudi tembak banyak. Ini akan bisa terkontrol apabila dimulai dari aparat penegaknya.
Mudah - mudahan demi ketertiban dan keamanan public aparat penegak kita dapat terus memulai perubahan..amin.
�
PISS
Prajudi
--- Pada Kam, 22/9/11, john pramudya tarigan <johntarigan@yahoo.com> menulis:
Dari: john pramudya tarigan <johntarigan@yahoo.com>
Judul: Re: [Oil&Gas] Pengemudi biang penyebab kecelakaan lalulintas ?
Kepada: "Migas_Indonesia@yahoogroups.com" <Migas_Indonesia@yahoogroups.com>
Tanggal: Kamis, 22 September, 2011, 2:10 PM
Menurut saya pada umumnya penyebab kecelakaan lalu lintas adalah pengemudi, kita sering perhatikan di media Televisi dimana pengemudi
membawa kendaraan secara ugal ugalan, menerobos lampu lalu lintas kuning yang menuju merah,mencoba menerobos pembatas rel kereta api yang sedang
bergerak turun dan masih banyak perilaku pengemudi yang bisa menyebabkan kecelakaan.
sedangkan faktor kondisi kendaraan yang tidak diperiksa seperti rem kurang berfungsi, oli mesin yang tidak di ganti dsb.adalah bersumber dari perilaku
pengemudi yang tidak memperhatikan, memeriksa kondisi mobil sebelum digunakan.
Jadi kalau kita cari solusinya adalah perlu perubahan dari perilaku pengemudi dalam membawa kendaraan baik mobil ataupun motor seperti mendapatkan
gambaran yang luas ataupun menyeluruh pada saat membawa kendaraan, memandang jauh ke depan, memastikan pengemudi yang lain melihat kita dan
sediakan waktu untuk menghindar apabila terjadi kejadian yang tidak diinginkan.dan perilaku pengemudi identik dengan kesehatan pengemudi dalam berkendaraan, mengurangi faktor kelelahan dengan istirahat dll
kalau kita bandingkan dengan pengemudi taksi dengan mikrolet menurut saya jauh berbeda karena sepengetahuan saya pengemudi taksi biru contohnya
sudah punya brand dan menjaga image serta berusaha memuaskan pelanggan(customer satisfation-pelayanan) sedangkan pengemudi mikrolet mungkin sebaliknya dalam artian murah.(low cost carrier)
.
Sekedar pendapat.
JT
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------




No comments:
Post a Comment