0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
MARINE SURVEY

Tuesday, September 6, 2011

[Oil&Gas] Re: Road to Getting KTKLN

 

sampai ke kantor BP2TKI cab Surabaya jln Jagir Wonokromo jam 06.30
lgsung antri, meski akhirnya pintu formulir dibuka pukul 7.40. Saya
bilang sudah ndaftar online tapi tetep disuruh ngisi formulir (yg
diparaf oleh staff setempat). Katanya formulir (hard copy) utk arsip
kantor setempat sdgkan yg sudah ngisi online adalah utk yg pusat
(jakarta).

Setelah formulir diisi dan tempel materai juga melampirkan berkas2
seperti yg saya sebutkan sblmnya, maka antri ngambil nomer, saya dapat
nomer 27. Setelah menunggu cukup lama jam 08.30 baru dipanggil. Ini
cukup lama karena beberapa aplicant hanya pakai manual shg data entry
masih dilakukan oleh staff setempat dan yg melakukan ini hanya 2 orang
jadi memang lambat jaya.

Dalam proses menunggu itu biasalah cari teman ngobrol ngalor ngidul
sambil melihat2 data TKI di jawa timur yg terpampang di white board,
ternyata yg ke TKI Jatim paling banyak bekerja di Hongkong dan Taiwan
setelah itu disusul dgn Malaysia, Singapura, Brunei dan arab saudi yg
ternyata tidak cukup banyakl. Jadi Alhamdulillah TKI sudah tidak
banyak dalam 9 bulan ini dgn negara tujuan Saudi yg dikatakan banyak
penyikasaan disana.

Jam 08.30 dipanggil utk potret dan scan sidik jari dan ternyata ada
masalah dgn registrasi online saya dimana memang saya banyak
menggunakan karakter2 norwegia seperti utk nama daerah dan nama jalan
Yg ternyata tidak compatible dgn software setempat. Akhirnya ini
sampai dibenahi dan dipanggil foto ulang sampai 3 kali baru jam 9
dinyatakan berhasil membuat kartunya.

Setelah itu disuruh nunggu 15 menut lagi baru dapat karti KTKLN. Jadi
ketka saya tanyakan ke TKI2 yg lain, kalau semua formulir sudah diisi
lengkap + berkas2 juga kengkap, maka prosesnya rata2 termasuk antrinya
sekitaran 1 jaman.

Saya sendiri dihitung sejak pintu formulir dibuka sampai selesai
memakan waktu sekitar 1 jam 40menit dimana 30 menit itu karena ada
masalah dgn data2 saya yg punya huruf/karakter2 khusus bhs norsk.

Secara umum saya sarankan utk datang sepagi mgkin terus ingat utk
menyiapkan berkas2 lengkap seperti yg saya terangkan di email sblmnya
dan buat pengisian online sendiri di link yg saya berikan kemarin dan
lalu catat ID TKI anda. Shg petugas tidak perlu buat data entry utk
anda yg memakan waktu.

Di surabaya kantor BP2TKI tidaklah terlalu besar tapi cukup
representatif utk pengurusan masasalah ketenagakerjaan yg mgkin
giedung BP2TKI si sby ini bekas sekolah melihat bentuknya. Staf2 dinas
tenaga kerja cukup ramah dan sabar, malah yg pegawai2 yg senior
memarahi anak buah2 yg lemot atau lambat. TKI2 juga bukan lagi
dianggap sebagai rakyat kelas bawah dan mereka dilayani secara baik
dan saya sendiri juga cukup puas dgn pelayanan di sby sini.

Formulir setiap harinya di kantor cab sby dibatasi sampai 300 saja dan
permintaan formulir tidak dilayani setelah pukul 13.00.

Juga tekankan bhw utk TKi professional tidak diperlukan asuransi
karena anda sudak seharusnya sudah punya. Jadi saya tidak perlu
mengeluarkan kartu as saya yaitu visa UK PR melainkan hanya visa kerja
norwegia. Dan bapak/ibu staff disini melayani semua TKI2 dgn baik dan
sabar.

Saran saya tadi ke petugas formulir tadi utk menambah komputer dan
staff yg melakukan data entry serta arahan langkah2 utk mendapatkan
KTKLN seharusnya dipasang di board di luar ruangan bukan didalam
ruangan dan membersihkan taman di kantor sana sebab saya lihat tadi
banyak sampah juga melarang larangan utk merokok di ruangan.

salam

faisal

On 06/09/2011, Faisal Reza <faisalreza.sby@gmail.com> wrote:
> Besok atau Lusa kalau tidak ada halangan saya akan mengurus KTKLN di
> kantor cabang BP2tki surabaya jalan jagir wonokromo yg kebetulan tidak
> jauh dari rumah.
>
> baru saja udah mengisi formulir online ini
>
> http://ktkln.bnp2tki.go.id/tkiprof.htm
>
> dan juga barusan dapat konfirmasi TKI ID setelah ngisi online form ini
>
> surat kontrak waktu menandatangani offer dulu dari Statoil juga saya
> bawa kopiannya
>
> paspor dan visa kerja di norwegia dan saya juga akan bawa kopiannya
> (ada indikasi bhw temen yg punya visa permanent residence tanpa harus
> ditanyai masalah ini tapi saya akan sodorkan dulu Visa kerja saya
> norwegia tapi kalau petugasnya mbuleti saya akan sodorkan kopian serta
> cetakan dari paspor saya yg lama yg berisi visa UK permanent
> residence)
>
> surat kenaikan gaji baru2 ini yg ditandatangani atasan saya (tapi
> sayang ini boso norsk, paling2 jelasnya nggak akan mengerti petugasnya
> tapi ada angka2 numerasi terbaru disana) Ini akan saya juga bawa
> kopiannya
>
> out of office reply dari e-mail saya yg statoil yg menandakan bhw saya
> cuti musim panas di tanah air tercinta
>
> Travelling Insurance card saya yg official dari Statoil juga akan saya
> sertakan kopiannya
>
> Materai senilai Rp 6000,-
>
> Kantor nya buka dari jam 7 pagi WIB jadi saya coba datang pukul 06.30
> paling lambat pada besok atau lusa hari
>
> Jer Besuki Mawa Beyo, Rawe2 Rantas Malang2 Putung
>
> Bismillah semoga besok atau lusa lancar joyo dan beruntung, amin
>
> salam
>
> faisal
> nb: nanti kalau sudah berhasil dapat kartu, saya kasih update lagi
>

__._,_.___
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


A bad score is 598. A bad idea is not checking yours, at freecreditscore.com.
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment

LinkWithin2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Jika anda merasa info ini berguna dan ingin mentraktir saya beli minuman, silahkan anda bisa mendonasikan sedikit rezeki anda dengan mengklik link dibawah ini:


Bisnis Tiket Pesawat Online

Disclaimer