0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
MARINE SURVEY

Monday, August 1, 2011

[Oil&Gas] Rangkuman Berita & Artikel Migas Indonesia Online (01/08/11)

 

Migas Indonesia Online

 

01 Aug 2011

Rangkuman Diskusi
Sharing Tips Interview

Yang tidak di sukai oleh HRD ketika intreview adalah : Pindah kerja hanya mencari peningkatan pendapatan. Sebaliknya mereka sangat menyukai apabila kita menjawab butuh tantangan. Apabila mereka bertanya memangnya di tempat kamu kerja sekarang ini tidak ada tantangan sebaiknya kamu menjawab tantangan bisa dari mana saja tidak hanya satu tempat saja. Apabila mereka bertanya kalau di tempat yang baru nanti tidak ada yang membimbing bagaimana sikap kamu sebaiknya kamu menjawab hal ini sudah saya alami di tempat kerja saya dan saya nilai ini hal yang sangat menguntungkan saya karena saya tidak akan merasa berhutang budi oleh siapapun maka yang saya akan lakukan adalah saya turun kelapangan bersosialisasi untuk mencari tahu apa yang saya harus tahu seintensif mungkin tanpa mengganggu apa yang menjadi job desk saya. Kalau ditanya tentang jobdesk kamu maka sebaiknya kamu berkata jujur apa yang kamu telah lakukan walaupun keluar dari jobdesk kamu. Misalnya saya seorang welder tetapi saya juga melakukan perhitungan kekuatan pada welding yang kamu gunakan. Ketika mereka bertanya apa sisi negatif dan positif kamu sebaiknya kamu menjawab untuk yang positif saya rasa kamu bisa menjawabnya sendiri dan untuk yang negatif jawablah jawaban yang memang semua orang memilikinya contohnya sedikit nervous apabila bertemu orang baru setelah itu tidak. Kemudian apabila mereka bertanya mengenai apa yang menjadi hobi kamu sebaiknya kamu menjawab hobi yang menunjang pekerjaan kamu. Read More »

back to top

Rangkuman Diskusi
Design Review di dalam Project Schedulle

Design review proses secara general memang harus di masukkan dalam detailed schedule development . Sebenarnya bukan design review saja, akan tetapi ada proses2x review & approval lain dan beberapa project management plan deliverable yang juga harus di masukkan. Dari sisi owner ini penting karena bukan hanya utk check point project assurance tapi juga untuk membuat clear criteria untuk decision making dari investment. Dari sisi contractor, selain untuk assurance juga sebagai compliance dari contract yang merupakan refleksi dari owner expectation ataupun best practice requirements. Read More »

back to top

Rangkuman Diskusi
Flarenet

Mohon pencerahannya mengenai software Flarenet, kenapa kok saya selalu gagal running simulasi (simulasi tidak bisa jalan) kalau menggunakan parallel 2 Knock out drum (KOD), baru bisa run jika salah satu KOD saya delete. Read More »

back to top

Rangkuman Diskusi
Hydrotest Pada Flowmeter

Saya berencana melakukan hydrotest pada subsea manifold spool 10" yang dengan kondisi flowmeter yang terpasang pada spool tersebut dengan pressure 1750 psig. Client saya tidak menyetujui flowmeter terpasang dan mengharuskannya dilepas dengan alasan takut merusak flowmwter tersebut. Operating pressurenya sendiri 1400 psig. Berubung saya cukup awam dengan flowmeter, yang menjadi pertanyaan saya adalah, apakah flowmeter juga didesain untuk melebihi operating pressurenya? Berapa persenkah toleransi flowmeter terhadap operating pressurenya? Mohon penjelasannya dari rekan-rekan migas. Read More »

back to top

Rangkuman diskusi
Katodic Protection

Proteksi katodik adalah perlindungan terhadap suatu logam dari serangan korosi. Proteksi katodik memanfaatkan konsep deret galvanis (mekanisme korosi galvanis) untuk melindungi logam. Secara sederhana korosi galvanis akan terjadi pada logam jika ada tiga hal dipenuhi : * ada dua buah logam yang memiliki beda Potensial Electric (perbedaan lebih dari 0,1 volt sudah cukup untuk memicu terjadinya korosi). Dua buah logam tidak harus dari dua logam yang berbeda jenis, meskipun pada logam yang sama (misal pada satu pipa baja) akibat kondisi permukaan (kotor, cat atau coating terkelupas, korosi, dll) dan ketidakseragaman komposisi maka dapat menimbulkan beda potensial electric ini. Bagian logam dengan PE tinggi (lebih positif) akan menjadi penerima electron atau bersifat katodic dan bagian dengan PE rendah(lebih negatif) akan menjadi penyumbang electron (anoda) bila kedua logam dihubungkan; * dua buah logam tersebut kontak secara electrik (memungkinkan terjadinya aliran arus listrik). * ada fluida elektrolit yang memungkinkan arus mengalir pada lingkungan kedua logam tersebut. Bila ketiga kondisi diatas terpenuhi maka bagian anoda akan mengalami korosi, dan bagian katoda akan aman dari korosi (terlindungi). Read More »

back to top


__._,_.___
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment

LinkWithin2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Jika anda merasa info ini berguna dan ingin mentraktir saya beli minuman, silahkan anda bisa mendonasikan sedikit rezeki anda dengan mengklik link dibawah ini:


Bisnis Tiket Pesawat Online

Disclaimer