0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
MARINE SURVEY

Friday, August 12, 2011

[Oil&Gas] [news] [EBT] Energi Baru Lampaui Penggunaan Nuklir

 

CALIFORNIA - Pemerintah Amerika Serikat (AS) menyatakan untuk pertama kalinya penggunaan berbagai energi baru yang dihasilkan di AS bisa melewati penggunaan tenaga nuklir.

Menurut Administrasi informasi energi AS (USEIA), selama kuartal pertama di tahun ini, sumber energi baru (biofuel, panas bumi, panas matahari, air dan udara) telah menyediakan 2,245 triliun BTU (British thermal unit, yaitu satuan energi yang digunakan di AS), atau memproduksi 11,73 persen energi di AS.

Informasi yang lebih penting mengenai produksi energi yang dihasilkan oleh berbagai sumber energi terbarukan selama tahun 2011 adalah 5,65 persen lebih besar dibanding penggunaan nuklir. Dengan menyediakan 2,125 triliun BTU dan sebagian besar tetap tidak berubah dalam beberapa tahun terakhir. Energi yang dihasilkan dari sumber terbarukan kini mencapai 77,15 persen untuk produksi minyak mentah dalam negeri. Demikian seperti dikutip TG Daily, Kamis (11/8/2011).

Tren dalam beberapa tahun mengenai peningkatan konsumsi energi baru didorong oleh peningkata konsumsi biofuel dan penambahan kapasistas angin.

USEIA menambahkan, sejak tahun 2005 sampai 2009, pertumbuhan penggunaan energi angin rata-rata 40 persen. Sementara di tahun 2006, sebanyak 36 persen dari total penambahan kapasitas industri tenaga listrik telah menggunakan generator angin.

Adanya ketidakpastian ekonomi dan regulasi, keduanya sepakat untuk mengurangi penambahan kapasitas angin di tahun 2010. Dalam konteks penelitian, konsumsi energi terbarukan didefinisikan melampaui pembangkit tenaga listrik seperti dari air, angin, panas matahari dan sumber panas bumi.

Salah satu sumber energi baru yaitu biofuel berguna untuk menunjang kegiatan transportasi (seperti etanol dan biodiesel) dan biomassa (seperti kayu dan limbah kayu) berguna untuk penerbangan luar angkasa, sementara industri produksi uap juga bisa menjadi pembangkit tenaga listrik yang masuk sebagai sumber daya terbarukan.

__._,_.___
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
.

__,_._,___

1 comment:

Post a Comment

LinkWithin2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Jika anda merasa info ini berguna dan ingin mentraktir saya beli minuman, silahkan anda bisa mendonasikan sedikit rezeki anda dengan mengklik link dibawah ini:


Bisnis Tiket Pesawat Online

Disclaimer