0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
MARINE SURVEY

Saturday, April 30, 2011

Re: [Oil&Gas] SELAMAT ULANG TAHUN YG KE 40

 

Selamat ulang tahun pak budy, mudah 2x an sukses selalu bersma KMI. .<
Btw saya kira tadi malah ulang Tahun yang ke 37 : ) >. .salam AA,

On 4/30/11, herryputranto@cendrawasih.co.id
<herryputranto@cendrawasih.co.id> wrote:
> Mas Japar.
>
> Jangan2 ucapannya salah deh....rasanya itu berkurang umur ya....coba cek
> lagi pak di FB nya pak Budhi.
>
> Wass
>
> HP

__._,_.___
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
.

__,_._,___

Re: [Oil&Gas] Ketua Umum KMI, Selamat Ulang Tahun

Selamat Panjang umur pak Ketua, Kiranya senantiasa diberikan kesehatan baik kesehatan Jasmani maupun rohani, Terimakasih atas semua jerih payah bapak dalam partisipasi dalam menelola KM jadi semakin Jayalah KMI kita, AminI
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: "ikhsan" <iksan_tk89@yahoo.com>
Sender: Migas_Indonesia@yahoogroups.com
Date: Sun, 01 May 2011 02:49:53
To: <Migas_Indonesia@yahoogroups.com>
Reply-To: Migas_Indonesia@yahoogroups.com
Subject: Re: [Oil&Gas] Ketua Umum KMI, Selamat Ulang Tahun

Dear Pak Budhi S,
....selamat Ultah , semoga tak luntur kecakapan dan kredibiltas yg dimiliki Bapak selama ini dan tak tergoyahkan dgn godaan yg sekecil apapun. Amin YRA. Sukses selalau. wassalam ikhsan (ASC)

------------------------------------

--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Migas_Indonesia-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Migas_Indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Re: [Oil&Gas] [Tanya] Perusahaan Cleaning Tangki

 

Ya Pak, nanti diinfokan. Beberapa yg email saya sptnya blom mmiliki kapabilitas yg saya cari. Kalo Bpk dpt informasinya boleh jg info k saya :)

Kegiatan cleaning mmiliki isu personil risk, environment, cost down time tangki. Sjauh pemahaman saya tanpa harus masuk k tangki slama cleaning mrp cara teraman :)

Sementara saya baru pertimbangkan nama PPLI, PLIB Batam dan PLKK Kutai Kertanegara.

Salam kenal Pak,
Bakhtiar
Kalsel-Tanjung

Powered by Telkomsel BlackBerry®


From: Johanes Anton Witono <jwitono@gmail.com>
Sender: Migas_Indonesia@yahoogroups.com
Date: Sat, 30 Apr 2011 19:15:09 +0800
To: <Migas_Indonesia@yahoogroups.com>
ReplyTo: Migas_Indonesia@yahoogroups.com
Subject: Re: [Oil&Gas] [Tanya] Perusahaan Cleaning Tangki

 

Pak Bakhtiar,
Saya juga tertarik informasinya apabila ada perusahaan tank cleaning yang "no man entry".
 
Kalau boleh tahu, pertimbangannya apa sehingga diinginkan agar tidak ada personil masuk tanki?
 
Pengalaman saya, personil baru boleh masuk tanki apabila sudah "semi bersih", artinya sudah di-degassing, dihilangkan sludge/ emulsinya semaksimal mungkin. Tentunya masuk tanki-nya wajib dengan PPE untuk kerja di confined space (alat pernafasan, dll).
 
 
Salam Migas,
 
Anton
di Kaltim

On Tue, Apr 26, 2011 at 8:11 AM, <banotic@gmail.com> wrote:
Dear Rekan-Rekan Migas,

Mohon informasi nama & CP perusahaan jasa cleaning tangki crude oil teknik semi automatic close loop-no man entry dan SOR yang integrated dg pengelolaan limbahnya yang ada di Indonesia.
Makasih atas informasinya

Salam,
Bakhtiar

__._,_.___
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
.

__,_._,___

[Oil&Gas] URGENT VACANT - NES Global Technical Consultants Jakarta's Clients Opportunity

URGENT VACANT - NES Global Technical Consultants Jakarta's Clients Opportunity
  
Minimum 15 years experiences in Oil & Gas industry:
1. Project Manager
2. Discipline Head Mechanical
3. Discipline Head Process
4. Discipline Head Technical Safety
5. Discipline Head Electrical
6. Procurement Manager
 
Minimum 10 years experiences in Oil & Gas industry:
1. Lead Structural Engineer 
2. Lead Process Engineer 
3. Lead Piping Engineer   
4. Hook Up/Commissioning Lead Instrument
5. Proposal Coordinator 
6. Lead Expediter  
 
Minimum 7 years experiences in Oil & Gas industry: 
1. Senior Estimator
2. Senior Piping Layout Engineer
3. Senior Piping Material Engineer 
4. Senior Mechanical Rotating Engineer
5. Senior Electrical Engineer 
6. Senior Process Safety Engineer 
7. Senior Offshore Structural Engineer
8. Senior Sub-sea Pipeline Engineer
9. Process Designer
10. Senior Electrical Designer 
11. PDMS Piping Designer
 
Minimum 7 years experiences same position in Marine Offshore piling works and concrete deck installation (jetty):
1. Project Manager
2. Marine Construction Manager
3. Senior Marine Project Engineer
4. Senior Estimator
5. Chief Mechanic
6. Mechanic
   
* Send your updated CV immediately to: hendrik.gunawan@nesglobal.com
 
Best regards,
 
Hendrik Gunawan
Recruitment Executive
NES Global
Thank you and best regards,

Hendrik Gunawan
Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Migas_Indonesia-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Migas_Indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

[Oil&Gas] Selamat ulang tahun pak Ketum KMI

Pak Budhi

Selamat ulang tahun. Semoga bahagia & Sehat Selalu. Amin

Wassalam

Budhi Maryanto
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

------------------------------------

--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Migas_Indonesia-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Migas_Indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Re: [Oil&Gas] Cek korosi DT 2" dan elbow?

Ma kasih mas faisal...iya,jadi bingung ya ke arah mana tanpa latar belakang.

Aku baca laporan investigasi 7 leak yg terjadi cuma hitungan bulan,3 kejadian bocor di leak.program mechanical integrasi dipertanyakan.Cuma kok fokus bahasan ke kesalahan inspektor NDT yg gagal deteksi,then improvementnya juga mengarah ke situ.

Pernah kuliah 20an thn lalu di metalurgi-korosi yg "tidur" jadi pengen bangun lagi neh..Kalaupun inspektor bener,leak bakal terjadi lagi (dan beneran kemaren 2 leak lagi) kalau elbow qualitas rendah,clamp beda en bikin korosi galvanis,salah jadual inspeksi,salah metoda inspeksi dst..(cuma yg ini teori aja).

Dg real case info penyebab umum korosi elbow, bisa jadi tulisan bagus kan..(Buat bahan presentasi pertemuan quality)(Mungkin bisa buat ide tesis dikampus?).

Sharing temen2 juga permudah saya tanya ke mbah goggle krn lbh fokus.

Gitu ceritanya mas faisal.
Mau bantuin ya..

Dewi

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: Faisal Reza <faisalreza.sby@gmail.com>
Sender: Migas_Indonesia@yahoogroups.com
Date: Sat, 30 Apr 2011 18:51:58
To: <Migas_Indonesia@yahoogroups.com>
Reply-To: Migas_Indonesia@yahoogroups.com
Subject: Re: [Oil&Gas] Cek korosi DT 2" dan elbow?

bentar mbak mgkin cerita dulu gimana kejadiannya??

tadi tanya masalah akibat leak?? skrg kok NDT??

jadi belum tahu kalau ada leaking??

inhibitor utk elbow??

nanti kita bisa bicara banyak masalah inhibitor kalau tahu roort cause
nya....tapi ini gimana tjdnya.....sudah tahu leak apa belum atau ada cerita2
yg belum di utarakan??

mgkin cerita dulu bgmana kronlogis ttg elbownya sampeyan itu....biar
diskusinya sistematis...

salam

faisal

------------------------------------

--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Migas_Indonesia-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Migas_Indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

Re: [Oil&Gas] Cek korosi DT 2" dan elbow?

bentar mbak mgkin cerita dulu gimana kejadiannya??
tadi tanya masalah akibat leak?? skrg kok NDT??
jadi belum tahu kalau ada leaking??
inhibitor utk elbow??
nanti kita bisa bicara banyak masalah inhibitor kalau tahu roort cause nya....tapi ini gimana tjdnya.....sudah tahu leak apa belum atau ada cerita2 yg belum di utarakan??
mgkin cerita dulu bgmana kronlogis ttg elbownya sampeyan itu....biar diskusinya sistematis...
salam
faisal

2011/4/30 <dewi_is@yahoo.com>
Dear all

Thanks sharing causes of elbow leaking.

Kalau ada lagi yang tahu or info
1. Teknologi atau metoda NDT apa aja yang bisa dipakai utk cek korosi pada pipa dia. 2inci kebawah?
2. Spt no 1 cuma untuk elbow?
3.Selain ada info tadi ttg kasih sacrifice metal, adakah inhibitor korosi lain yg bisa dipakai utk elbow?

Lagi penasaran.com...ada kasus leak kok byk di elbow. Pengen tahu aja apa penyebabnya dan pencegahannya? Kali ide2 ini bisa aku forward ke kampus metal utk bahan proposal skripsi "failure analysis"

Tq
Dw
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: dewi_is@yahoo.com
Date: Sat, 30 Apr 2011 10:27:46
To: <Migas_Indonesia@yahoogroups.com>
Reply-To: dewi_is@yahoo.com
Subject: Tanya elbow leak

Dear all

Sharing dong, apa aja sih yg berkontribusi elbow leak?

Syukur kalau ada yg mau sharing pengalaman investigasi atau ada riset apa aja penyebab pipa bagian elbow bocor?

DIS

------------------------------------

--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Migas_Indonesia-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Migas_Indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/


__._,_.___
*|begin egp html banner|**| -->
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Find useful articles and helpful tips on living with Fibromyalgia. Visit the Fibromyalgia Zone today!


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

Re: [Oil&Gas] [PRESSURE VESSEL] Openings in Or Adjacent to Welds

Sebisa mungkin opening nya digeser...
kalau memang terpaksa opening adjacent ke welds, amannya minta full radiography seam weld nya.
ASME Div.1 nyebut nya welding pada posisi adjacent boleh2 saja dan mungkin ada dalam sambungan .....

--- Pada Sab, 30/4/11, Faisal Reza <faisalreza.sby@gmail.com> menulis:

Dari: Faisal Reza <faisalreza.sby@gmail.com>
Judul: Re: [Oil&Gas] [PRESSURE VESSEL] Openings in Or Adjacent to Welds
Kepada: Migas_Indonesia@yahoogroups.com
Tanggal: Sabtu, 30 April, 2011, 5:48 AM

saya kira pendapat dibawah sangat bagus...betul di long seam mgkin ada bebebrapa conditions yg harus diperhatikan karena las lasan juga plus stress yg lebih besar tapi bukan berarti stress yg lebih besar itu besar karena referensinya adalah circum. seam.
menurut saya tetep tidak ada masalah asal semua weldment di cek dan diperiksan secara sesama dan beberapa kondisi2 di ASME perlu dituruti, juga mgkin bisa diperhatikan sampai berapa pressure design nya. pada kenyataannya disini saya ada beberapa lihat opening di weldment.
dan saya baca lagi dari ASME advisor (yg saya kirim beberapa hari lalu), penjelasannya hampir sama dari saya utarakan pertama kali.
salam
faisal

2011/4/29 faizal rizki <rizkifaizal@yahoo.com>

Berdasarkan ASME VIII div.1 UW-14

UW-14(a) Any type of opening that meets the requirementsfor reinforcement given in UG-37 or UG-39 may be located in a welded joint.

UW-14(b) Single openings meeting the requirements given in UG-36(c)(3) may be located in head-to-shell or Category B or C butt welded joints, provided the weld meets the radiographic requirements in UW-51 for a length equal to three times the diameter of the opening with the center of the hole at midlength. Defects that are completely removed in cutting the hole shall not be considered in judging the acceptability of the weld.

UW-14(c) In addition to meeting the radiographic requirements of (b) above, when multiple openings meeting the requirements given in UG-36(c)(3) are in line in a head-to-shell or Category B or C butt welded joint, the requirements of UG-53 shall be met or the openings shall be reinforced in accordance with UG-37 through UG-42.

UW-14(d) Except when the adjacent butt weld satisfies the requirement for radiography in (b) above, the edge of openings in solid plate meeting the requirements of UG-36(c)(3) shall not be placed closer than 12 in. (13 mm) from the edge of a Category A, B, or C weld for material 112 in. (38 mm) thick or less.

Dari UW-14 tidak di state secara mendetail soal opening tepat di weld category A (longitudinal seam). Kalau persepsi saya mungkin karena stress yang timbul di bagian longitudinal seam besarnya 2 kali lebih besar dari stress yang timbul di circumferential seam, bisa dilihat dari rumus SL = PD/4t, sedangkan Sc =PD/2t. Jadi di longitudinal seam adalah sambungan yang paling memerlukan perhatian utama, oleh karena itu ASME VIII Div.1 di UW-2 nya mensyaratkan kalau weld category A(di bagian longitudinal seam) harus memakai weld type 1.

Jadi untuk peletakan nozzle di bagian longitudinal seam nya saya rasa cukup riskan, selain itu jika dilakukan juga memerlukan inspeksi yang cukup ketat dan tentunya memakan biaya dan berhadapan dengan resiko yang dijelaskan pak dirman, lebih baik mungkin untuk merute ulang piping nya.




From: Dirman Artib <dir.art@gmail.com> Sent: Thu, April 28, 2011 3:04:56 PM

Subject: Re: [Oil&Gas] [PRESSURE VESSEL] Openings in Or Adjacent to Welds

Jika ada 2 pilihan yang dibolehkan oleh standard, lakukanlah Cost-Benefit

Analysis.
Mana yg lebih rendah cost nya, dan paling tinggi benefitnya, itu yang
diambil.
Cost thd "exposure risk" misalnya cara yang ada tidak mampu mengendalikan
"potential risk", maka cost of poor quality akan melejit sampai ke batas
cost of pengadaan PV baru. Cost escalation juga harus dipertimbangkan
misalnya, dengan tidak tersedianya PV selang waktu tertentu, maka kerugian
juga mulai dihitung bersama waktu.

Berapa percentage untuk menjamin fitters, welders tidak akan membuat
kesalahan saat opening dan fit-up new nozzle pada PV yg sudah berumur?
Berapa percentage untuk menjamin bahwa material PV dan welding line tsb.
akan memenuhi kondisi yang diharpkan Tuan ASME ?

Sebenarnya ada pilihan ke3, yaitu membuat routing baru yang nantinya akan
ada acara shutdown saat tie-in.

Salam,

d'Art.

2011/4/27 <jagoanneon11@gmail.com>

> Betul Mas Apriadi, weld category A tdk disebut boleh oleh ASME VIII Div. 1.
>
> Kebanyakan spek pemilik tidak menginginkan opening diatas lasan walaupun
> diberi kelonggaran oleh ASME krn, salah satu alasan, adanya pelemahan di
> HAZ. Ekstrimnya, pemilik membatasi jarak min antar lasan dan opening.
>
> Salam,
>
> Gathot

__._,_.___
*|begin egp html banner|**| -->
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
.

__,_._,___

Re: [Oil&Gas] (elect) Motor Servis factor

Yth Rekan Yudi Ginanjar,

Sepengetahuan saya,

Service Factor (SF) merupakan suatu bentuk "ukuran" pada overload capacity pada motor dimana "dia" dapat beroperasi tanpa overload atau rusak, dan menjadi salah satu parameter design sama halnya seperti rating tegangan, frekuensi, dll.


Service Factor biasanya di cantumkan pada saat kita buat data sheet motor.

Teman mechanical juga waktu buat data sheet Pompa biasanya ada kolom untuk electrical driven propertiesnya and disitu di state juga masalah SF. Begitupun waktu kita purchase motornya akan ditampilkan SF di Name plate motornya.


Misalkan: ada sebuah motor ¾ HP dengan SF = 1.15

Maka motor ini dapat dioperasikan pada 0.75 HP x 1.15 = 0.862 HP tanpa mengalami overheating atau rusak.


Tetapi be careful, karena "biasanya" ada note tambahan dari manufacture kalau pengoperasiannya diatas SF 1 secara "CONTINIOUS" akan mengurangi life expectancy jika kita bandingkan dengan operasi pada SF 1.


Biasanya Original Equipment Manufacturer (OEM) tidak membebani motor pada maximum load capabilitynya (Service Factor). Oleh karena itu, pada saat dilakukan penggantian tidak boleh kita replace motor dengan nameplate HP yang sama tapi SF lebih rendah. Sebaiknya replacementnya berdasarkan maximum rating (rated HP x SF) sama atau lebih besar.



Salam hormat,
Daniel Sombe


From: yudi ginanjar <ydginanjar@yahoo.com>
To: Migas_Indonesia@yahoogroups.com
Sent: Fri, April 29, 2011 8:55:27 PM
Subject: Re: [Oil&Gas] (elect) Motor Servis factor


Terima kasih responya

Sebagai contoh saya suka melihat SF 1.0 atau SF 1.15 di Motor mungkin bisa diperjelas data itu


__._,_.___
*|begin egp html banner|**| -->
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.

.

__,_._,___

Re: [Oil&Gas] Mencari Dredging Contractor

 

Dredging company mungkin bisa menghubungi:
1. PT Rukindo
2. Dharti Dredging Company

Atau internasional dredging company yang tergabung dalam IADC (International association of dredging company) seperti :Main Members

1. DEME n.v., Zwijndrecht, Belgium
2. Jan De Nul nv, Aalst, Belgium
3. Rohde Nielsen A/S, Copenhagen, Denmark
4. Penta-Ocean Construction Co. Ltd., Tokyo, Japan
5.TOA Corporation, Tokyo, Japan
6. Hyundai Engineering Construction Co. Ltd., Seoul, Korea
7. Baggermaatschappij Boskalis B.V., Papendrecht, Netherlands
8. Van Oord nv, Rotterdam, Netherlands
9. Flota Proyectos Singulares S.A., Madrid, Spain
10. Gulf Cobla (Limited Liability Company), Dubai, UAE 
11. National Marine Dredging Company, Abu Dhabi, UAE

Alamat detailnya bisa dicari di oom google co I'd.

Salam,
M.Munari

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


From: Joe Wara <joe.wara@yahoo.com>
Sender: Migas_Indonesia@yahoogroups.com
Date: Sun, 1 May 2011 15:32:37 +0800 (SGT)
To: <Migas_Indonesia@yahoogroups.com>
ReplyTo: Migas_Indonesia@yahoogroups.com
Subject: [Oil&Gas] Mencari Dredging Contractor

 

Dear All

Mohon info dredging contractor yang ada, kami ada pengerukan di Jetty sungai Barito- Kalteng.

 

Terima kasih

Joe

__._,_.___
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
.

__,_._,___

Re: [Oil&Gas] (Piping) RF to FF flange connection

sori itu kalau dalam sikon yg terburu2, kalau memungkinkan diganti aja yg match utk face nya atau minta ganti.
salam
faisal

2011/4/30 Faisal Reza <faisalreza.sby@gmail.com>
yup saya setuju dgn pak Teguh...remove off 'kelebihan' RF nya kalau FF nya CI (betul kebanyakan karena seperti pada valve yg CI, casingnya jadi crack waktu applying the torque), saya juga pernah mengalami jaman dulu, saya anjurkan utk remove juga meskipun materials nya sama lalu dipakai FF gasket.
tapi ma'af standar2 nya lupa semua, sudah lama nggak di fabrication
salam
faisal

2011/4/30 <aatkho@gmail.com>

1. Kenapa bisa berbeda, bukankah itu berarti masing2 flange connection diawal disainnya memang berbeda.
2. Pada dasarnya pemakaian flat face flange digunakan bersama dgn full face gasket.
3. Jika flange yg dimaksud adalah ASME B16.5, maka joint connection tsb bisa dipakai karena raised face tdk diperhitungkan dlm strength calc. Dlm arti penghilangan raised face tdk mengurangi rating dari flange tsb.
4. Pada spec client tertentu, diperlukan perhitungan kekuatan pada saat penggunaan jenis gasket spiral wound atau metal gasket. Coba saja periksa kekuatan masing flange tsb.
5. Penghilangan raised faced di ASME B16.5 bisa di cari di "interpretation".

Terima kasih.
Sent from my Hape Buluk®
powered by Sinyal Lieur INDOSAT

------------------------------------

--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
Migas_Indonesia-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Migas_Indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/



__._,_.___
*|begin egp html banner|**| -->
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
.

__,_._,___

LinkWithin2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Jika anda merasa info ini berguna dan ingin mentraktir saya beli minuman, silahkan anda bisa mendonasikan sedikit rezeki anda dengan mengklik link dibawah ini:


Bisnis Tiket Pesawat Online

Disclaimer