0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
MARINE SURVEY

Saturday, November 12, 2011

Re: [Oil&Gas] Welding Repair Rate

 

Apakah maksud Pak H bahwa data diselenggarakan (collate) dan analisa dilakukan berdasarkan aspek-aspek pada bullet point ?
 Misalnya :
- Repair Rate berdasarkan percentage dari deteksi RT
- Repair Rate berdasarkan percentage dari deteksi NDT/NDE metode lain (visual, MP, PT, UT, HT, FN Test...etc.)
- Repair Rate berdasarkan kategori jenis welding imperfection Crack, LOP, LOF, UC...etc.
- Repair Rate berdasarkan kategori single WPS dan multi WPS (yg satu ini, ,ohon pencerahan lanjut, apa tujuan nya?)
- Dst
 
Kalau itu yg dimaksud saya saya sangat setuju + Repair Rate berdasarkan Welder ID, jadi utk mengetahui siapa Welder yg harus di improve teknik dan skill-nya.
 
Cuma mohon pencerahan lebih detail tujuan kita menyelenggarakan data berdasarkan Single adan Multi WPS.
Apakah tujuan akhirnya agar kita memikirkan design WPS yg baru jika dari data kita ketahui performance nya kurang memuaskan?
 
Salam,
 
d'Art.

2011/11/12 Hasanuddin <hasanuddin_inspector@yahoo.com>
Mbak Ina

Jika hanya 2 parameter itu yang dibandingkan (jumlah joint dan jumlah film), kalau misalnya 100% RT applied, sy kira sebaiknya pake jumlah film akan lebih aman untuk dipakai sebagai patokan pengukuran.

Saran saya, kalau lg mau membuat analisa repair rate utk sebuah project (yg artinya volume/jumlah lasannya ekstra besar), sebaiknya menggunakan parameter2 yg lebih detil, misalnya:

- prosentase inspeksi RT (100% atau random?)

- jenis inspeksi yang diaplikasikan (RT saja atau ada lainnya, misalnya UT, MT/PT, dll)

- jenis defect pada lasan, misalnya root pass (LRF, BT, EP, RU, RC); fill/capping (LOF, LSF, crack, slag, UC, LIF, BP)

- utk single WPS atau multi WPS (komparasi atau pukul rata)

- jenis peruntukan konstruksi (pipeline, struktur, piping, dll) dan kode/standar yg dipakai (BS4515, API 1104, ASME IX, AWS D1.1, dll)

Maaf klo belum menjawab :). Abis, datanya msh simpel mbak.

Dan, semoga filosofi pertanyaan mbak Ina adalah memang mengarah utk keperluan kualitas lasan, dan bukan untuk keperluan menganalisa produktifitas kerja tim pengelasan.


Salam/
Hasanuddin
(bukan suhu welding :D)


Sent from my handheld device

-----Original Message-----
From: Ina Hakim <ina.hakim@gmail.com>
Sender: Migas_Indonesia@yahoogroups.com
Date: Sat, 12 Nov 2011 14:36:37
To: <migas_indonesia@yahoogroups.com>
Reply-To: Migas_Indonesia@yahoogroups.com
Subject: [Oil&Gas] Welding Repair Rate

Para Suhu Welding yang ada di milis kita tercinta ini...

Mohon masukannya tentang kelebihan dan kekurangan pengukuran welding repair rate berdasarkan jumlah sambungan las (by joint) dan berdasarkan jumlah film (RT accepted /rejected).

Dan manakah diantara kedua metode ini yg paling baik digunakan untuk mengetahui atau menganalisa kualitas las2an dikemudian hari.

Terima kasih sebelumnya atas inputnya..

Selamat berakhir pekan..

Salam,
Ina
Powered by Telkomsel BlackBerry®

------------------------------------

--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links





------------------------------------

--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
   http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia/

<*> Your email settings:
   Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
   http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia/join
   (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
   Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
   Migas_Indonesia-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
   Migas_Indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
   http://docs.yahoo.com/info/terms/


__._,_.___
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment

LinkWithin2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Jika anda merasa info ini berguna dan ingin mentraktir saya beli minuman, silahkan anda bisa mendonasikan sedikit rezeki anda dengan mengklik link dibawah ini:


Bisnis Tiket Pesawat Online

Disclaimer