0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
MARINE SURVEY

Friday, November 4, 2011

Re: [Oil&Gas] Vendor blast resistant wall panel

P' Hananto,
Jika Hazard yang dipilih (dikhawatirkan) adalah Fire, maka akan lebih baik
jika dilakukan (Fire) Risk Assessment sebelum memutuskan apakah butuh Wall
ataukah tidak dan andaikan pun butuh, maka Wall dengan spesifikasi seperti
apa yang dibutuhkan.
Brainstroming saja, di Trafo potensi Fire nya adalah terjadinya Overheating
akibat (Electrical Short Circuit/Over Conduction) yang memicu timbulnya
heat, lalu untuk memenuhi terbentuknya Fire, udara sudah
memenuhi dan tinggal mempertimbangkan Fuel (material yang mungkin
terbakar). Di Trafo, saya pikir ada lubricant yang tidak mudah terbakar dan
cable isolation yang juga mungkin.

Tetapi mungkin saja (kecil kemungkinan) BLEVE/explosion terjadi jika ada
liquid didalam closed containment yang terexpose OverHeating akibat
Electrical Failure.
Segregation tidaklah harus dengan Wall, spacing/jarak juga bisa dianggap
segregation untuk Fire ataupun Explossion Case.

Salam,
A Munawir

2011/11/3 hananto <hananto.adi@gmail.com>


> **Mas thomas dan rekan yg lain, saya masih sering rancu jika diminta
> untuk design wall yg memisahkan trafo satu dengan yg lain. Apakah ada di
> dalam standar apa, satu trafo dengan trafo yg lain dibuat separation wall
> yg didesign sebagai firewall ataupu blastwall?
> Selama ini saya anggap itu hanya sebagai firewall saja, jadi separation
> wall tersebut cukup didesign dgn menggunakan cast in situ atau conblock yg
> hanya mampu menahan api saja. Apakah ada pendapat lain?
> Salam
> Hananto
> Powered by Telkomsel BlackBerry®

>> > ----------------------------------------------------------
>> > Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
>> > No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
>> > Daily Digest : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
>> > Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
>> > Administrator : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
>> > Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
>> > Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
>> > silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
>> > HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
>> > PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
>> > ----------------------------------------------------------


------------------------------------

--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Migas_Indonesia/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Migas_Indonesia-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Migas_Indonesia-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/

No comments:

Post a Comment

LinkWithin2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget
Jika anda merasa info ini berguna dan ingin mentraktir saya beli minuman, silahkan anda bisa mendonasikan sedikit rezeki anda dengan mengklik link dibawah ini:


Bisnis Tiket Pesawat Online

Disclaimer