0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
MARINE SURVEY

Friday, November 4, 2011

Re: [Oil&Gas] Re: Say Thanks to TKI Profesional

 

Saya jadi inget, dulu semboyan "Lanjutkan" jadi terkenal ketika jaman masih kampanye menjadi pemimpin negri
namun sekarang "dia" hanya bisa bilang: "Saya prihatin..."
Setiap ada persoalan bangsa yang penting: "Saya prihatin..", ketika tanah perbatasan dijarah Malaysia, "Saya prihatin..", ketika ada demonstrasi, "Saya prihatin..."
Mungkin kalau "dia" membaca postingan Uda Dirman, akan bilang juga "Saya prihatin..."  terus masuk kamar bikin lagu baru judulnya "Saya Prihatin" .... Hahahahahaha....
 
Salam prihatin...
 
Thomas Yanuar P

2011/11/4 <backpacker_aja@yahoo.com>
 

Mantap Pak Dirman...Lanjutkan!!!!

Sent from my BlackBerry® smartphone from du

From: Dirman Artib <dir.art@gmail.com>
Date: Fri, 4 Nov 2011 11:07:36 +0400
Subject: Re: [Oil&Gas] Re: Say Thanks to TKI Profesional

 

Ha..ha..ha, gak bakal sehebat biography Francisco Pizarro yang memimpin penaklukan atas suku Inca di Mexico, atau Cornelius de Houtman yang membukajalan ke Banten dan memulai penjajahan negeri2 Nusantara selama 350 tahun (baca: sumber ekonomi Belanda). Dan  tentu saja penulis sekelas Tzvetan Todorov tak terlalu tertarik menulis petualangan oil worker yg misalnya cuma menguji coba penyuntikan CS2 (Carbon Sulfide) ke sumur tua :) :)
 
Tapi perlu juga si Cornelius diberi appresiasi oleh kita-kita, karena tanpa penjajahan dan penderitaan beratus tahun, maka NKRI belum tentu lahir pada 17 Agustus 1945.
 
Anyway, Francisco dan Cornelius tidak memetik buah perjuangannya saat itu, tetapi generasi Spaniard dan Dutch belum tentu bisa seperti sekarang kalau tidak dari hasil perjuangan dan petualangan mereka berdua. Jadi generasi muda yang sudah cukup mengasah knowledge dan skills di NKRI, jangan dulu berpatokan kepada gaji di atas USD 6.000 untuk overseas job, karena banyak warga India yg juga Engineer mau dibayar USD 3.000 dan hanya dapat tiket mudik 1X per-tahun. Bukan maksud saya mau obral harga murah di akhir tahun, tetapi saya pribadi belum lihat prospek cerah yang significant oil&gas business di tanah air utk 5 s/d 10 tahun ke depan, kalau hanya 900-an rb bbl/day, maka itu hanya akan membuat kita yang banting-membanting, berkumite karate, berTaekwondo, hook&jab ala boxing, untuk berebut makanan sesama anak bangsa.
 
Para oil engineers, inspectors, controllers, welders, pipe fitters, operators, dan workers. Mari membangun bangsa dari luar negeri, karena di dalam negeripun hanya bisa menonton pentas lucu-lucuan para politisi yang opportunis.
 
Salam,
 
d'Art

2011/11/4 Pandu Winarno <pandu_winarno@yahoo.com>
 

huebat tenan,
ada baiknya pengalaman pak Dirman dituangkan dalam sebuah otobiografi,
sehingga bisa menjadi inspirasi generasi muda Indonesia dalam bekerja keras.


Pandu


From: Dirman Artib <dir.art@gmail.com>
To: Migas_Indonesia@yahoogroups.com
Sent: Thursday, November 3, 2011 9:42 PM
Subject: Re: [Oil&Gas] Re: Say Thanks to TKI Profesional



Pak Wisnu memang beruntung, bisa kerja di LN membawa keluarga, kalau saya justru ke LN untuk menguji nyali, berapa besar daya tahan saya berpisah dengan keluarga, bertempur sendirian tanpa ada warga NKRI lain pada satu prusahaan, gulat, banting dan boxer gaya bebas di padang pasir tandus, babak belur dihajar, bonyok dan berdarah-darah, dan harus balik nonjok, mencakar dan menggigit.....aiwa.
 
Alhamdulillah masih survive, paling tidak sampai kini. Warga NKRI memang dijamin tangguh, kelemahannya hanya satu, yaitu kalau gak gak dapat izin pulang lebaran, dijamin nyerah.
 
Salam,
 
d'Art.
 
 


 
2011/11/3 Wisnu Purwanto <wisnu@brunet.bn>
 
Ada juga perkecualiannya, posisi yang saya tinggalkan lebih dari 6 tahun lalu di Jakarta malah di isi oleh expat sampai sekarang.

Anyway, sejujurnya saya jadi TKI karena ingin ingin meningkatkan kualitas hidup keluarga, yaitu memiliki waktu berkumpul lebih banyak, anak-anak mendapatkan sekolah internasional terbaik, hidup lebih nyaman, bisa menyalurkan hobby traveling sesering mungkin, dan tentunya tabungan ataupun investasi terus bertambah. That's all.

--- In Migas_Indonesia@yahoogroups.com, backpacker_aja@... wrote:
>
> Maksudnya Bu Rania dengan banyaknya experience engineer yg ke LN maka banyak kumpeni dalam negeri yg mencari engineer lain termasuk yg masih fresh untuk mengisi kekosongan tsb...logika yg bagus Bu Rania...
>
> Regards,
> Soim
> Dubai,UAE
> Sent from my BlackBerryŽ smartphone from du










__._,_.___
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment

LinkWithin2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget
Jika anda merasa info ini berguna dan ingin mentraktir saya beli minuman, silahkan anda bisa mendonasikan sedikit rezeki anda dengan mengklik link dibawah ini:


Bisnis Tiket Pesawat Online

Disclaimer