0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
MARINE SURVEY

Sunday, November 13, 2011

[Oil&Gas] Rangkuman Berita dan Artikel Migas Indonesia Online (14/11/11)

 

Migas Indonesia Online

twitter @migasonline

 

14 Nov 2011

Rangkuman Diskusi
Recovery Schedule Procedure

Recovery Schedule, sesuai dengan arti harfiahnya, Recover: kembali ke keadaan semula. Artinya schedule yang telah terlambat dan kemudian diperlukan percepatan, baik paralel working maupun akselerasi dengan penambahan manpower etc, yang digambarkan didalam setiap garis-garis aktifitasnya didalam jadwal kerja (schedule). Sehingga kalau digambarkan dalam S-curve, S-curve dari actual progress (karena terlambat dari rencana awal), kemudian akan diteruskan oleh curva recovery plan ini, kemudian akan melampaui / bertemu dengan kurva rencana awal. Dan S-curve recovery ini akan terlihat menanjak tajam (accelerate) dibanding dengan curva rencana awal. Sementara end datenya tetap (dan memang seharusnya tetap, karena namanya recovery plan). Read More »

back to top

Rangkuman Diskusi
SAE 15W-40

Pelumas grade 15 W (W dari winter), adalah pelumas ini didesain untuk mampu bertahan pada lingkungan temperatur rendah, jadi memiliki pour point yang rendah pula. Atau secara fisik pada temp rendah oli tidak mengental atau bahkan beku. Jadi pada temp. rendah pelumas tetap dapay disirkulasikan dan melakukan fungsi pelumasan dengan baik. Sedangkan grade 40 (untuk summer), di desain untuk mampu bertahan pada temperatur lingkungan yang panas, sehingga pada temp tinggi pelumas tidak kehilangan kekentalannya atau bahkan menguap atau terbakar. Read More »

back to top

Rangkuman Diskusi
Thickness allowance u/ pig launcher & receiver

Pig launcher/receiver adalah equipment yang tidak digunakan secara continuous atau hanya intermitten, jadi selama life time si pipeline dia hanya digunakan beberapa kali saja (tergantung dari seberapa seringnya pigging). Jadi perlukah wall thickness design ditambah dengan 100% of specified CA? Biasanya khan spec mengatakan CA sekian, tapi ini untuk vessel or pressurized equipment yang continuously presurized seperti pipeline, vessel dll. Read More »

back to top

Aker ditugaskan paket subsea Brynhild

Lundin Norwegia telah menyerahkan Aker Subsea senilai NOK-700 juta (123.9 juta) kontrak EPC untuk system produksi subsea untuk project Brynhild di North Sea Norwegia. Read More »

back to top

Rangkuman Diskusi
Leak Test dan Hydrotest

Pada control valve, leak test adalah pengujian tingkat kebocoran yang terjadi pada saat valve berada pada kondisi tertutup rapat. Standar pengujian adalah sesuai dengan FCI 70-2/ANSI B16.104. Sedangkan hydrotest adalah pengetesan kekuatan body dari control valve untuk menahan tekanan yang sesuai dengan rating dari valve tersebut (rating 150#, atau 300# dsb). Pressure rating dari control valve untuk berbagai material bisa dilihat pada ANSI B16.34. Pengujian ketahanan ini menggunakan media air. Read More »

back to top


__._,_.___
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment

LinkWithin2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Jika anda merasa info ini berguna dan ingin mentraktir saya beli minuman, silahkan anda bisa mendonasikan sedikit rezeki anda dengan mengklik link dibawah ini:


Bisnis Tiket Pesawat Online

Disclaimer