0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
MARINE SURVEY

Wednesday, October 19, 2011

RE: [Oil&Gas] [HR] Ini Daftar Gaji Karyawan Freeport

 

Sekali lagi saya setuju dg pendapat mas Fajri, memang kita sepertinya ada hubungan saudara satu turunan nih kayaknya :) ( turunan nabi adam maksudnya )
Style orang bule dg orang ras Asia ( china, malaysia, Indonesia, India , dll ) memang berbeda sekali, pendapat mas Fajri mengenai kasus increament salary antara bos Bule dg Bos Asia memang sangat benar. Seandainya saya boleh memilih antara manager HRD orang Indonesia dg orang bule,....mungkin saya akan milih HRD manager yg orang bule. Bukannya saya mengagung-agungkan orang Bule,..namun kenyataannya memang seperti itu, mereka memiliki integritas yg tinggi dan fair play.
 
Dahulu saya tidak percaya akan hal ini, namun setelah ada pergantian manager engineering di tempat saya ( sekarang orang Bule ), jika ada orang resign,..ndak akan pernah ada tawaran gaji akan dinaikkan ( karena memang setelah bule itu datang, langsung mengadjust salary para engineer ) bahkan engineer tsb dipersilahkan langsung meninggalkan perusahaan hari itu juga ( tak ada pakai istilah 1 month notice ). Kalau dulu saat menagernya orang Singapore ( ras asia ), kalau ada yg resign selalu ada penawaran bahwa gaji akan dinaikkan. Dan dalam hal-hal seperti ini, manager HRD juga tak bisa berbuat banyak saat Bos Bule ini ( walaupun sama-sama satu level ) menuntut kenaikan gaji bagi para engineernya bahkan dia sampai tilpun ke vice precident mengenai acara adjustment ini ( walaupun pada saat itu bukan waktunya untuk adjustment ). Beda kondisinya jika yang mengajukan Bos lokal / bos Asia,....akan langsung ditolak dan mereka tak akan menunjukkan effort untuk kesejahteraan anak buahnya.
 
Kasus di atas terjadi di perusahaan saya sekarang, semoga tidak terjadi di perusahaan yang lain. Mohon maaf jika ada yang tersinggung, semoga menjadi pembelajaran bagi kita.
 
BR
Rio

From: Migas_Indonesia@yahoogroups.com [mailto:Migas_Indonesia@yahoogroups.com] On Behalf Of Muhammad Walfajri
Sent: Wednesday, October 19, 2011 12:47 PM
To: Migas_Indonesia@yahoogroups.com
Subject: Re: [Oil&Gas] [HR] Ini Daftar Gaji Karyawan Freeport

 

Pak Desam,

Rate $300 tsb khusus rate utk engineer, tdk meliputi hal2 yg bpk sebutkan itu, krn masing2 hal tsb sudah ada lagi hitungannya. Lebih spesifik lagi, case yg saya ceritakan tsb terjadi di dunia drilling operation, dimana kita mengetahui angka rate $300/day adalah sesuatu yg tidak aneh lagi (dlm hal ini utk job di Indonesia). Ttg pendidikan dan pengalaman, tidak perlu diragukan lagi, punya background yg baik utk kedua hal tsb. Jadi dalam hal ini pernyataan tidak benar & tidak etis sama sekali bisa kita eliminir, karena kita berbicara mengenai oil business, bukan bisnis skala kecil.

Banyak orang bule yg menduduki level manager di perusahaan2 yg bergerak di dunia migas di negara kita, terkadang merasa heran, mengapa begitu kecilnya salary orang kita. He3x..ternyata dan ternyata, yg membatasi (kasarnya memotong) gaji tersebut adalah orang2 kita juga. Dlm bbrp kasus, bos bule akan meng-increase salary sampai kira2 mendekati tingkat kepuasan pekerja utk posisi tertentu (dlm tingkat toleransi di Indonesia), sedangkan bos orang kita akan menawarkan increase salary ketika surat resign diserahkan..:)

Maaf kalau ada yg kurang berkenan.

Salam
Fajri
(bekerjalah dengan cinta dan cintai pekerjaan anda, tapi jangan terlalu mencintai perusahaan anda).
Bekerja di perusahaan, siap utk dipecat bos dan siap utk memecat dia sbg bos kita.

 


This e-mail and any attachment are confidential and may be privileged or otherwise protected from disclosure. It is solely intended for the person(s) named above. If you are not the intended recipient, any reading, use, disclosure, copying or distribution of all or parts of this e-mail or associated attachments is strictly prohibited. If you are not an intended recipient, please notify the sender immediately by replying to this message or by telephone and delete this e-mail and any attachments permanently from your system.

__._,_.___
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment

LinkWithin2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Jika anda merasa info ini berguna dan ingin mentraktir saya beli minuman, silahkan anda bisa mendonasikan sedikit rezeki anda dengan mengklik link dibawah ini:


Bisnis Tiket Pesawat Online

Disclaimer