0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)

0812-701-5790 (Telkomsel) Marine Surveyor PT.Binaga Ocean Surveyor (BOS)
MARINE SURVEY

Monday, October 17, 2011

[Oil&Gas] Sang Juara Safety 2: Prestasi Satu Abad

 

Perusahaan ini telah sukses menjaga keselamatan dan kesehatan kerja para karyawannya dari sejak tahun 1913.

Artikel ini adalah lanjutan dari seri artikel yang membahasa salah satu "Juara Safety" dari  12 Perusahaan dengan kategori America's Safest Companies in 2010 versi EHS Magazine.

Armstrong World Industries adalah perusahaan  yang memproduksi lantai, langit-langit dan lemari. Perusahaan yang didirikan pada tahun 1913 ini berpusat di Lancaster , Amerika serikat. 11.000 karyawannya tersebar pada 36 pabrik yang tersebar di seluruh dunia. Hampir satu abad sejak didirikannya, perusahaan ini tercatat dari laporan laporannya bahwa mereka telah sukses menjaga keselamatan dan kesehatan kerja para karyawannya.

Berikut ini adalah poin poin mengenai kondisi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) di perusahaan tersebut :

  • ·         Perusahaan memiliki filosofi secara umum bahwa cedera/ kematian akibat kecelakaan kerja adalah sesuatu yang tidak dapat diterima (dan harus dihindari) dan setiap karyawan yang bekerja berhak untuk tetap sehat dan selamat selama bekerja.
  • ·         Pihak manajemen berdedikasi terhadap proses produksi yang aman melalui tindakan yang fokus pada risk assessments, risk, reduction, root cause analyses untuk semua kecelakaan yang tercatat, risk control and elimination, dan lain lain.
  • ·         Contoh dedikasi pihak manajemen untuk proses produksi yang aman adalah: semua fasilitas pabrik harus sudah direncanakan, dan dianggarkan untuk dilakukan pemeliharaan secara rutin, risk assessments dan risk reduction; setiap kecelakaan kerja harus direview dan diselidiki; perusahaan selalu melakukan proses audit K3 pada seluruh cabang perusahaannya di seluruh dunia, fasilitas pabrik dikondisikan berdasarkan behavior-based safety, dll.
  • "Safety adalah nilai inti organisasi perusahaan. Safety Culture kami dibangun atas tiga pilar yaitu safety leadership yang kuat, akuntabilitas di semua level dan sistem K3 yang efektif. " (Steve Pfeiffenberger, vice president of environmental, health and safety)
  • ·         Filososfi khusus tentang Safety dari pendiri perusahaan, Thomas Armstrong, yaitu: Kecelakaan kerja dan gangguan kesehatan akibat kerja dapat dicegah; Secara logis, paparan yang terjadi pada proses produksi dapat dicegah dengan penjagaan yang ketat; Safety memberikan suatu nilai pada karyawan, konsumen dan para pemegang saham; Pihak manajemen bertanggungjawab terhadap tersedianya lingkungan kerja yang aman dan sehat bagi para karyawan; Safety adalah priorotas utama diatas kualitas dan produktivitas.
  • ·         Para manager dan supervisor adalah pihak yang paling berwenang untuk menyediakan lingkungan kerja yang aman dan sehat serta memastikan bahwa setiap karyawan sudah diberikan pengetahuan, keahlian dan alat terkait keselamatan kerja.
  • ·          "Safety adalah ketiadaaan dari suatu resiko lebih daripada ketiadaaan terhadap suatu kecelakaan kerja.  Tujuan utama perusahaan adalah menciptakan lingkungan kerja dimana kecelakaan kerja (diusahakan) tidak akan pernah terjadi.  Secara berkelanjutan, kami terus melakukan pengurangan resiko pada proses produksi untuk mencapai angka kecelakaan kerja nihil. Pada akhirnya, semua upaya itu adalah untuk membuat setiap karyawan pulang kepada keluarga mereka di rumah dengan selamat " (Steve Pfeiffenberger, vice president of environmental, health and safety)

Semoga para rekan Pro Safety dapat terinspirasi.

Salam Safety untuk Anda dan Keluarga di Rumah

Sumber: safetyposter.co.id  dan diadaptasi juga dari berbagai sumber

Sumber aslinya dapat dibaca disini  

Yuk berbagi Info Safety bersama Lorco di LinkedIn 

 (Silahkan membagikan artikel ini dengan syarat mencantumkan sumber aslinya)

By Kang Aa Widi Safari

__._,_.___
Recent Activity:
--------------------------------------------------------------
Portal Industri : http://www.migas-indonesia.com
No E-mail (Web) : Migas_Indonesia-nomail@yahoogroups.com
Daily Digest    : Migas_Indonesia-digest@yahoogroups.com
Individual Mail : Migas_Indonesia-normal@yahoogroups.com
Administrator   : Migas_Indonesia-owner@yahoogroups.com
Mirror : http://groups.google.com/group/Migas-Indonesia-Google
Untuk pergantian alamat email dan pengiriman attachment
silahkan hubungi webmaster(at)migas-indonesia.com
HAPUS BAGIAN EMAIL YANG TIDAK DIPERLUKAN SEWAKTU REPLY
PENGIRIMAN ATTACHMENT KE MILIS HARUS MELEWATI ADMINISTRATOR
--------------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___

No comments:

Post a Comment

LinkWithin2

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
There was an error in this gadget
Jika anda merasa info ini berguna dan ingin mentraktir saya beli minuman, silahkan anda bisa mendonasikan sedikit rezeki anda dengan mengklik link dibawah ini:


Bisnis Tiket Pesawat Online

Disclaimer